ROGUE

ROGUE
Rogue
Nama asli : Anna Marie "Darkhölme"
Kekuatan  : Menyerap kekuatan, kenangan, dan kepribadian melalui kontak kulit-ke-kulit. Kontak dalam waktu yang lama dengan orang lain dapat menyebabkan dia untuk menyerap permanen sifat mereka dan berpotensi membunuh mereka.


KEKUATAN & KEMAMPUAN


KEKUATAN
Power Absorption : Dapat menyerap kekuatan, energi, kenangan, pengetahuan, talenta, kepribadian dan kemampuan fisik (baik manusia super maupun tidak) manusia lain (atau anggota dari beberapa ras asing yang hidup) melalui kontak fisik kulitnya dengan kulit si orang lain. Dia tidak terbatas pada menyerap kemampuan manusia super: misalnya, dia telah menyerap kekuatan, ketangkasan, dan refleks yang tajam dari manusia yang disempurnakan. Dia juga bisa menyerap kemampuan psionic. Dalam menyerap kenangan orang lain, Rogue juga mendapatkan respons emosional yang terkait dengannya. Untuk transfer kemampuan yang harus dilakukan, kulit Rogue harus kontak kulit korbannya. Rogue hanya bisa menyerap kemampuan dan kenangan dari makhluk hidup. Dia bisa memiliki kekuatan beberapa orang super sekaligus. Tidak ada batas atas yang telah ditentukan untuk jumlah makhluk super yang kekuatannya dapat dia pertahankan secara bersamaan, atau untuk jumlah kekuatan yang dapat dia serap. Rogue bahkan bisa menyerap karakteristik fisik kasar dari korban. Penampilan fisiknya tidak berubah saat dia menyerap kemampuan dan kenangan dari manusia biasa. Kemampuan dan ingatan korban diserap untuk waktu enam puluh kali lebih lama dari periode waktu Rogue berhubungan fisik dengan orang tersebut. Mereka yang tersentuh tidak sadar dengan kontak dengannya, meski beberapa makhluk, termasuk Juggernaut dan Mojo telah menolak efek ini. Sementara untuk sebagian besar hidupnya, penggunaan kekuatan ini tidak disengaja, Rogue baru saja mendapatkan kendali penuh atas hal itu.

Transfer ini biasanya bersifat sementara, yang berlangsung selama periode waktu relatif terhadap berapa lama kontak dipertahankan, namun transfer tersebut dapat menjadi permanen dalam kasus tertentu. Misalnya, dia menyerap kekuatan Ibu Marvel secara permanen karena alasan yang tidak diketahui (campuran aneh manusia dan DNA Kree Marvel mungkin ada hubungannya dengan hal itu) dan dia menyerap kekuatan Sunfire secara permanen saat dia menyerap kekuatan terakhirnya dengan kecelakaan. Paling sering proses itu terjadi seketika saat Rogue menyentuh seseorang, namun dalam kasus tertentu, di mana makhluk memiliki tingkat kekuatan yang luar biasa, mereka dapat melawannya, dan dia mungkin hanya berbagi sebagian dari kenangan dan kekuatan mereka. Dalam X-Men Annual # 9, Rogue menunjukkan kemampuan untuk menyerap tidak hanya kekuatan orang yang disentuhnya, Nightcrawler, tapi juga menyerap kemampuan Nightcrawler yang sedang menyentuh, Cyclops.

Kekuatannya terbukti mematikan. Mutan terbukti sedikit lebih kuat dari manusia karena mutan telah bermutasi genetika, jadi kekuatannya tidak mengurangi efek mematikan bagi kebanyakan mutan daripada manusia. Rintangannya, Cody Robbins, berada dalam kondisi koma selama 3 minggu hanya dengan sedikit sentuhan. Jika dia telah menyentuh Cody sedikit lebih lama, dia sudah meninggal. Ini membuktikan bahwa jika dia menyentuh korbannya terlalu lama, dia mungkin akan membunuh korbannya karena terlalu banyak kehilangan energi karena penyerapannya, kecuali jika dia dengan sukarela membunuh korbannya dengan sentuhannya. Sebagai Rogue adalah menyerap jiwa total seseorang, ada risiko kepribadian yang luar biasa dan mengendalikan tubuhnya. Hal ini juga telah ditunjukkan bahwa meskipun Rogue lupa akan kenangan yang telah diserapnya saat jiwa kembali ke tubuhnya, 'gema' kepribadian mereka tetap terkubur dalam pikirannya. Rogue mampu menyerap jiwa dan kemampuan beberapa makhluk sekaligus, meski pengalaman bisa membingungkan dan membingungkan bagi dirinya.

Makhluk robot kebanyakan kebal terhadap kekuatannya. Bergantung pada jumlah sisa organik yang tersisa, dia biasanya bisa mempengaruhi cyborg. Dia sepertinya bisa mempengaruhi makhluk tekno-organik. Makhluk yang cukup kuat dapat menahan sentuhannya dan berusaha memaksakan keinginan mereka sendiri pada dirinya atau menyebabkan umpan balik.


Meskipun dia mampu menyerap kekuatannya, Colossus dalam bentuk logam mampu melakukan kontak fisik dengannya tanpa efek buruk dalam satu masalah. Namun, Rogue telah menunjukkan kemampuan untuk menyerapnya saat ia berada dalam bentuk logam dalam berbagai isu lainnya.

KEMAMPUAN

Keterampilan Rogue juga bergantung pada siapa yang baru saja diserapnya. Rogue juga bisa fasih berbahasa Prancis.

Combat skills: seni bela diri, akrobat, atletik, pertarungan tangan ke tangan