SHADOWCAT

SHADOWCAT
Shadowcat
Nama asli : Katherine Anne "Kitty" Pryde - Nama lainnya Sprite dan Ariel
Kekuatan : Bisa menembus benda padat, juga memungkinkan dirinya untuk merusak peralatan elektronik dan mampu berjalan di udara


KEKUATAN & KEMAMPUAN


KEKUATAN

Phasing : Shadowcat memiliki kemampuan untuk melewati materi padat dengan melewatkan atomnya melalui ruang antara atom objek yang dilaluinya. Dengan cara ini, dia dan objek yang melalui dia sementara bisa digabungkan tanpa berinteraksi, dan masing-masing tidak terluka saat Shadowcat selesai melewati objek itu. Proses ini disebut "pentahapan". Saat Shadowcat sedang pentahapan, dia, untuk semua maksud dan tujuan, tidak berwujud. Oleh karena itu, ketika diserang, dia bisa bergeser ke keadaan "pentahapan" (bahkan jika dia tidak pada saat melewati sebuah benda) sehingga memungkinkan proyektil atau ledakan energi melewatinya tanpa membahayakan. Shadowcat melewati objek dengan kecepatan yang sama saat dia bergerak sebelum dia "masuk". Dia melatih dirinya untuk pergi secara otomatis, secara refleks, ke keadaan pentahapan pada indikasi bahaya apa pun, seperti suara keras seperti tembakan, untuk melindungi dirinya sendiri. Juga, fakta bahwa dia mampu mempertahankan dirinya sendiri, dan peluru terobosan, dalam keadaan intangibility konstan selama beberapa bulan di luar angkasa, mungkin merupakan indikator bahwa kekuatannya telah maju ke suatu titik di mana dia tidak perlu makan atau bernafas disaat pentahapan


  • Air Walking: Dengan kemampuan pentahapannya, Shadowcat bisa berjalan di udara. Sebenarnya, dia bisa menggunakan kemampuannya untuk berjalan di udara dari tanah ke lantai atas sebuah bangunan seolah-olah dia sedang menaiki tangga.
  • Phasing Extension: Dari penggunaan pertama kekuatan pentahapannya, Shadowcat mampu membuat fase pakaiannya bersama dengan dirinya sendiri. Melalui latihan dia belajar untuk membuat fase benda lain bersama dirinya sendiri tanpa membahayakan mereka, dan pada satu titik secara bertahap membentuk tim X-Men. Dia juga bisa mengaktifkan seseorang sebesar Colossus untuk "berjalan mengudara" bersamanya. Namun, dia harus menjaga kontak fisik dengan orang atau benda yang dia tampilkan bersamaan dengan dirinya sendiri agar bisa bekerja dengan orang lain atau benda ini.
  • Electrical Disruption: Dia bisa fase melalui benda material, bahkan orang hidup. Ketika dia melewati sebuah benda dengan sistem listrik, proses tersebut mengganggu cara kerja sistem.
  • Telepathic Resistance: Pikirannya sangat tidak menentu saat dikeluarkan seolah tidak ada pikiran untuk mempengaruhi secara telepati.


KEMAMPUAN

Expert Martial Artist: Shadowcat memiliki keahlian seni bela diri ninjutsu dan bushido. Shadowcat menunjukkan pengetahuan yang hebat tentang metode ninja pertempuran saat dia dimiliki mental oleh Ronin Ogun. Dengan kepemilikan di atas, Shadowcat melupakan pengetahuan teknik ninja yang dia berikan padanya, tapi dia mempertahankan pengetahuan tentang metode pertarungan Oriental yang diajarkannya oleh Wolverine. Dia sering dianggap sebagai ninja, telah dengan sendirinya menurunkan kelompok ninjas yang diajari oleh Ogun sendiri, dan merupakan ahli dalam banyak bentuk bela diri seperti karate, aikido dan ninjutsu.

Athletic Skills:

Dance Training: Dia terus mengikuti pelatihan menari di bawah pengawasan Stevie Hunter, dan sangat lincah.

Genius-level Computer Expert: Shadowcat adalah seorang ahli di bidang ilmu komputer, menunjukkan kemampuan tingkat jenius untuk pemrograman, modifikasi, dan diagnosa hampir semua sistem komputer: bahkan yang berasal dari manusia dan luar biasa yang tidak biasa. Dia menggunakan keahliannya dalam banyak situasi pertarungan stres tinggi hingga efek yang luar biasa, dan dalam kombinasi dengan kemampuan mutannya untuk mengganggu sistem kelistrikan, dia adalah musuh yang hebat bagi musuh yang mengandalkan teknologi maju. Dia adalah rekan sejawat dan sejatinya dari mantan mitra hackingnya, Cypher (almarhum) yang karunia mutannya untuk bahasa memberinya keterampilan super di bidang yang sama.

Multi-lingual: Dia juga lancar berbicara bahasa Jepang, Rusia, Shi'ar, Skrull, dan Jerman. (Sebagian besar, jika tidak semua ini, dipelajari secara telepati; penggunaan Skrull-nya setidaknya dilakukan sebentar setelah dipelajari dan kemudian tidak disebutkan lagi.)