PHOENIX

PHOENIX

Phoenix
Nama asli : Jean Grey
Kekuatan  : Memiliki telekinesis dan telepati. Dia mampu menghasilkan energi yang tak terbatas, perjalanan melalui ruang-waktu, dan memanipulasi materi pada tingkat sub-atomik.



KEKUATAN & KEMAMPUAN


KEKUATAN
Phoenix dan Dark Phoenix
Jean Grey-Summers adalah salah satu mutan terkuat dan paling kuat yang pernah ada. Dia memiliki kontrol yang besar atas kemampuannya yang tak terbatas, mampu memanipulasi alam semesta di telapak tangannya. Setelah Phoenix Force menjadi satu dengan jiwa dan jiwanya yang sejati dalam bentuk manusiawi Jean Gray, yang pikirannya berfungsi sebagai titik perhubungan bagi semua kenyataan, Phoenix mampu memanfaatkan kekuatan besar dari jumlah semua kehidupan (the Phoenix Force ); Oleh karena itu, kemampuannya sendiri diperbesar dan diperbesar dengan tingkat kekuatan kosmis seperti Tuhan; dan dia menjadi mampu mengendalikan dan memegang kekuatan Zero Force tanpa batas dan tak terbatas. Dia bisa menciptakan dan mengendalikan api sesuka hati serta mengendalikan dan memanipulasi materi, energi, dan pikiran murni sepenuhnya. Dia juga bisa membangkitkan dirinya sendiri setelah kematian. Phoenix mampu menghasilkan api kosmis yang tidak bergantung pada oksigen. Api dan nyala api diciptakan melalui energi kosmis atau oleh kemampuannya untuk merangsang molekul yang menghasilkan panas. Oleh karena itu, Phoenix dapat mewujudkan api yang terlepas dari lingkungannya bahkan dalam kondisi yang tampaknya tidak mungkin seperti di bawah air atau di ruang hampa udara.

Telepathy: Dia dapat memanipulasi dan mengendalikan pikiran orang lain dan bahkan hewan dengan urutan lebih tinggi dalam radius luas yang berpotensi tak terbatas. Kekuatannya yang menonjol meliputi:


  • Telepathic Defense: Dia bisa mewujudkan telepati dengan sejumlah cara defensif.
  • Telepathic Cloak: Dia dapat menutupi kehadirannya dan penggunaan kemampuannya untuk tidak terdeteksi oleh mazmur dan entitas psikis lainnya. Dia bisa memperpanjang pertahanan ini ke orang lain di sekitarnya juga. Cloaking via telepathy tidak sempurna dan kuat mungkin akan memperhatikan dan 'melihat' melalui kemampuan ini.
  • Cloak Mind: Kemampuan untuk mengatur ulang "mental engrams" dari mutan sehingga pola pikir mutan khas mereka tidak dapat dideteksi oleh jenis Cerebro yang dirancang atau oleh telepath lainnya.
  • Psionic Shield: Kemampuan untuk memasang perisai psikis untuk melindungi dirinya sendiri dan pikiran orang lain.
  • Telepathic Illusions: Dia dapat menciptakan ilusi telepati yang realistis dan menyebabkan orang mengalami kejadian yang sebenarnya tidak terjadi.
  • Telepathic Camouflage: Dia dapat mengubah penampilan fisik dirinya dan orang lain dengan mengubah persepsi orang-orang di sekitarnya. Ini bisa berjalan sejauh membuat orang lain percaya bahwa orang yang disamarkan tidak ada di sana (tidak terlihat). Batas, jika ada, hanya dipaksakan oleh jumlah orang yang ingin dibodohinya, bukan jumlah orang yang disamarkannya.
  • Telepathic Manipulation: Dia bisa memanipulasi pikiran orang lain dengan mudah, mencapai berbagai efek.
  • Mind Control: Dia bisa mengendalikan pikiran dan tindakan orang lain.
  • Mind Possession: Dia dapat memiliki pikiran orang lain, dan menggunakan tubuh makhluk itu sebagai miliknya sendiri.
  • Personality Alteration: Dia dapat mengubah pikiran orang lain dengan kekuatan kehendak, mengubah secara permanen kepribadian mereka sebagian atau seluruhnya.
  • Mental Paralysis: Dia dapat menyebabkan kelumpuhan mental atau fisik sementara.
  • Mental Amnesia: Dia dapat menghapus kesadaran akan kenangan tertentu atau menyebabkan amnesia total.
  • Mind Transferal: Dia dapat mentransfer pikiran dan kekuatannya ke dalam tubuh tuan rumah lainnya jika tubuhnya sendiri dapat terbunuh entah bagaimana.
  • Induce Pain: Bisa juga menimbulkan nyeri jiwa hanya dengan menyentuh alis korbannya.
  • Heal Trauma: Kemampuan untuk menghapus ingatan seseorang dan untuk menyembuhkan trauma mental melalui "operasi psikis," kekuatan untuk merangsang atau mematikan pusat rasa sakit dan kesenangan di otak orang.
  • Mental Sedating: Secara telepati dapat "menenangkan" korbannya sehingga, jika sudah menjadi tidak sadarkan diri, mereka tetap demikian selama dia terus "menenangkan" mereka.
  • Neural Jumpstart: Dia dapat meningkatkan kecepatan sinyal saraf di otak, dia bisa meningkatkan kekuatan mutan lain ke tingkat yang luar biasa, namun efeknya hanya sementara.
  • Dilate Power: Kemampuan untuk menempatkan "penghambat psikis" di benak musuh mutan untuk mencegah mereka menggunakan kekuatan mereka.

  • Mind Link: Kemampuan untuk mengembangkan hubungan mental dengan orang yang tetap sebagai koneksi dengan individu tersebut.
  • Psionic Blasts: Dia dapat memproyeksikan baut gaya psionic yang tidak memiliki efek fisik namun dapat mempengaruhi pikiran korban sehingga menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan korban dan membuat seseorang mati otak.
  • Astral Projection: Dia dapat memproyeksikan bentuk astralnya dari tubuhnya ke bidang astral atau bidang fisik. Di bidang fisik ia bisa melakukan perjalanan dalam bentuk astral dalam jarak yang sangat jauh. Di bidang astral, ia secara mental dapat menciptakan objek psionic dan memanipulasi aspek lingkungannya. Dia bisa berkomunikasi dengan orang lain secara sesat melalui kemauannya sendiri, atau melalui kontak dengan pikiran dan kenangan orang lain.
  • Mental Detection: Dia dapat merasakan adanya mutan super lain dalam radius kecil tapi belum terdefinisi dirinya sendiri dengan merasakan radiasi mental khas yang dipancarkan oleh makhluk semacam itu.
  • Firebird Psionic: Dia bisa mewujudkan telepati nya sebagai firebird psionic; cakarnya bisa menimbulkan kerusakan fisik dan mental.
Telekinesis : Kemampuan telekinetik memungkinkannya untuk mengangkat benda sendiri atau benda lainnya, mendorong atau memanipulasinya, namun dia menginginkannya, merangsang molekul individu untuk menciptakan panas, dan menghasilkan gaya gegar otak atau perisai pelindung.

  • Kemudian terungkap bahwa Phoenix mengalami mutasi sekunder. Mutasi ini membuatnya menjadi perwujudan fisik Phoenix Force; dia dan Phoenix sendiri telah menyatakan bahwa mereka sebenarnya adalah satu dan sama. Kekuatan Phoenix tidak terbatas. Dia mampu memanipulasi materi dan energi pada skala sub-atomik, walaupun ada variasi substansial dalam jumlah kekuatan yang dia akses ke setiap titik berdasarkan kesehatannya saat ini, blok mental (alami atau dibangun - oleh dirinya sendiri atau orang lain) , dan kadang-kadang untuk alasan lain yang lebih esoteris.
Phoenix Force Avatar: Sebuah entitas kosmik yang mewujudkan penciptaan dan penghancuran, dan mendapatkan kekuatannya dari yang belum lahir. Tubuh Phoenix secara permanen terikat pada Phoenix Force sebagai perhubungan. Phoenix Force menganggap Jean Gray adalah "tuan rumah, tubuh, dan dirinya sendiri." The Phoenix Force memberinya kemampuan psionic yang luas untuk memanipulasi waktu, ruang, materi, dan energi untuk hampir semua tujuan. Phoenix (Jean) juga dapat menghidupkan kembali, menyerap, menyalurkan ulang dan melestarikan bentuk kehidupan apapun, karena Phoenix adalah jumlah dari semua gaya hidup. Gaya Phoenix dapat secara signifikan meningkatkan kemampuan mentalnya yang memungkinkannya untuk mengatur ulang materi pada tingkat molekuler, untuk terbang tanpa bantuan melalui ruang angkasa, menciptakan panas dan energi panas yang hebat dengan merangsang aktivitas molekuler untuk menciptakan api, api, dan ledakan konkrit. Dia bisa membuat api dalam kondisi apapun, termasuk saat terendam, dan dia bisa memanipulasi energi termal di sekitarnya. Dia juga dapat memanipulasi tanggapan sukarela dan tidak disengaja dalam tubuh manusia. Dia juga diberi kekuatan untuk mengendalikan seluruh alam semesta sebagai "One-True Phoenix" yang memungkinkannya mengubah masa depan alam semesta dengan kekuatannya yang tak terbatas.

  • Cosmic Pyrokinesis: Setelah bergabung sepenuhnya dengan Phoenix Force, Jean sekarang bisa menciptakan api kosmis dan api sesuka hati, kemampuan yang dikenal sebagai Cosmic Pyrokinesis. Kosmik Pyrokinesis adalah kemampuan untuk menciptakan, mengendalikan, dan memanipulasi api kosmik, api yang tidak bergantung pada oksigen. Sumber api kosmik Phoenix berasal dari kemampuannya untuk memanipulasi materi pada tingkat atom, yang memungkinkannya menghasilkan panas yang hebat, pembakaran dan ledakan konkrit dengan merangsang molekul panas, atau hanya dari aksesnya ke energi kosmik, atau dengan menggabungkan kedua kekuatan di Sekali untuk menciptakan api kosmis yang lebih kuat. Bila menggunakan api ini secara ofensif, dia membakar korbannya pada tingkat molekuler dan sub-molekul; Dengan demikian tidak ada abu atau produk sampingan lainnya yang mudah terbakar. Api kosmiknya berbeda dengan nyala api yang biasanya dibuat oleh pirolamik umum (seperti Sunfire atau Human Torch). Karena kebakarannya tidak tergantung pada oksigen, dia bisa menciptakan api kosmis di bawah kondisi yang sepertinya tidak mungkin seperti di bawah air atau bahkan di ruang hampa udara. Saat menggunakan Cosmic Pyrokinesis-nya, api biasanya bermanifestasi dalam bentuk burung api besar, sebuah Phoenix. Phoenix, bagaimanapun, memiliki kendali penuh atas api kosmisnya dan bisa membentuknya sesuai keinginannya; seperti bola api, cakarnya yang berapi-api, atau bahkan munculnya api biasa. Rasa sakit yang disebabkan oleh api ini bisa berupa mental, fisik atau keduanya secara bersamaan. Meskipun api kosmiknya (terutama bila ditambah dengan Phoenix Force) cukup kuat untuk menghancurkan seluruh galaksi, kontrol Phoenix terhadapnya sangat lengkap sehingga hanya membahayakan apa yang dia pilih yang akan dia rugikan, yang dia sebut itu "bakar apa yang tidak bekerja "; Dengan demikian, api kosmisnya akan membakar musuhnya sampai mereka mati atau dia memadamkannya dengan kemauannya sendiri, dan tidak berpengaruh pada pakaiannya atau apapun di sekitarnya.
  • Telekinetic Sensitivity: Hal itu memungkinkannya merasakan tekstur benda yang dipegang telekinetiknya, rasakan ketika benda lain bersentuhan dengan mereka, dan periksalah mereka pada tingkat molekuler untuk mengidentifikasi apakah benda itu mengandung bahan atau perasaan asing ketika dua benda yang dimilikinya. sebuah telekinetik "terus" pada sama disusun.
  • Resurrection: Setiap saat Jean meninggal, Phoenix Force akhirnya akan membangkitkannya kembali. Terkadang kebangkitan ini terjadi seketika, di lain waktu ia menghabiskan waktu di White Hot Room untuk melakukan "Phoenix Work". Jika dia meninggal, Phoenix Force secara otomatis akan menciptakan kepompong telekinetik, yang dikenal sebagai "Telur Phoenix". Jika dia berada di Telur Phoenix, "Telur" sangat panas saat disentuh. Dia juga bisa membangkitkan orang lain dari kematian, bukan hanya dirinya sendiri. Hal ini ditunjukkan pada New X-Men saat dia menghidupkan kembali Emma Frost dari kematian, dengan merekonstruksi dan memperbaiki tubuh Emma pada tingkat molekuler. Selanjutnya, tubuh Emma telah dilenyapkan saat berada dalam bentuk berlian, jadi Jean secara telekinet menggabungkan tubuh berliannya kembali pada tingkat molekuler dan kemudian mendownload pengetahuan Beast tentang fisiologi manusia untuk memastikan bahwa organ internal dan eksternal Emma diletakkan di tempat yang benar secara fisiologis. . Masih belum diketahui bagaimana dia membangkitkan seseorang yang telah meninggal untuk sementara waktu. Mungkin dia memanggil jiwa yang telah meninggal secara mental saat berada dalam bentuk bunga psionic firebird, dan membawa mereka kembali dari dunia orang mati setelah jiwa yang ditinggalkan menyadari bahwa dia memanggil mereka. Mungkin dia menangkap jiwa yang telah meninggal dengan cakar burung firebird dan dengan demikian membawanya kembali ke dunia nyata. Di Phoenix Endsong, Angkatan Phoenix hanya pergi ke kuburan dan memasuki tubuh Jean yang membusuk. Setelah itu, tubuh Jean segera sembuh dan Jean segera dihidupkan kembali. Juga, di Warsong, Phoenix Force membawa kembali almarhum Esme dengan cara yang sama. Berikat dengan tubuh yang sebagian busuk dan cukup menyembuhkannya. Setelah sembuh, rasanya seperti Esme yang terbangun dari keadaan mimpi.
  • Pyro-Telekinesis:Jean mampu memindahkan benda-benda dengan meningkatkan panas di sekitar objek menggunakan api, menggerakkan benda itu.

KEMAMPUAN

Jean unggul dalam pertarungan astral. Dia mempertahankan hubungan psikis dengan Cyclops selama beberapa tahun. Dia memiliki kenangan akan duplikat Phoenix tentang dirinya dan juga kisah Madelyne Pryor-Summers, tiruannya, dan dengan demikian merupakan pilot ahli. Jean telah menunjukkan beberapa keahlian dalam pertempuran tangan-ke-tangan, non-psionic; Tingkat ini tidak diketahui karena dia lebih suka memanfaatkan telekinesis dan telepati selama pertempuran. Dia memiliki pendidikan tinggi dari Metro College.