MAGIK

MAGIK
Magik
Nama asli : Illyana Nikolievna Rasputina
Status : Adik dari Colossus
Kekuatan : Mampu menciptakan teleportasi dan mantra. Memiliki baju besi magis.


KEKUATAN & KEMAMPUAN


KEKUATAN
Stepping Discs: kemampuan untuk mengendalikan mental "cakram loncatan", yang memungkinkannya melakukan teleportasi dari satu lokasi ke lokasi lain, yang merupakan bagian dari dimensi yang dikenal sebagai Limbo di Alam Semesta Marvel. Dimensi ini secara khusus dikenal secara bergantian sebagai "Demonic Limbo", "Limbo-Belasco", atau "Otherplace". Namun, saat Illyana secara mental memanggil Stepping Discs dia harus menggunakan Limbo sebagai titik tengah sebelum dia bisa melakukan teleport ke lokasi alternatif. Tidak diketahui apakah dia secara genetik telah ditentukan untuk melakukan perjalanan melalui Limbo, atau jika dia melakukannya karena, setelah berjiwa di sana sebagai seorang anak, itu adalah dimensi alternatif yang secara naluriah dia sadari. Magik telah berhasil melakukan teleportasi melintasi benua, dari satu benua ke benua lain, dan bahkan jarak antarplanet dan intergalaksi kadang-kadang. Rupanya dia bisa memindai Limbo secara mental saat berada di Bumi untuk menemukan siapa pun yang ingin dia teleport dari Limbo ke dia di Bumi.

Tidak seperti kebanyakan teleporter lainnya di Marvel Universe, Magik bisa teleport melalui waktu dan juga ruang. Dia telah teleport saat, hari atau abad ke masa lalu atau masa depan. Terutama sejak dini, dia mengalami kesulitan untuk memodulasi kemampuan ini dan seringkali secara tidak sengaja melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu ketika berniat untuk melakukan teleport hanya melalui ruang angkasa. Magik diberitahu oleh Dr. Strange bahwa dia memiliki potensi untuk menghasilkan banyak waktu memanipulasi dalam skala yang lebih luas.


Sorcery: Magik adalah penyihir yang tertinggi dari dimensi limbo-nya. Jangkauan semua kekuatannya  sangat kuat dan kekuatan demon dari Limbo tidak berani menantangnya. Magik mungkin bisa melemparkan mantra sihir apa pun yang bisa dimiliki Belasco, karena memiliki akses ke pengetahuan sihirnya. Sihirnya adalah campuran unik sihir hitam yang ia pelajari dari Belasco dan sihir putih yang diajar oleh kenyataan alternatif Ororo Munroe. Pada suatu kesempatan dia terbukti telah dengan mudah menghambat kekuatan The Enchantress saat berada di Limbo meskipun The Enchantress adalah penyihir yang hebat dengan haknya sendiri.

Di Bumi dia terbatas pada kekuatan ini:

  • Proyeksi astral
  • Mystical Sense: kemampuan untuk mendeteksi kehadiran mistis.
  • Simple Spells
  • Summon Soulsword
Limbo Control: Limbo Magik, juga dikenal sebagai Tempat Lain, tidak kosong sama sekali, melainkan dimensi saku kecil yang terhubung dengan benar dengan True Limbo dimana waktu tidak masuk akal secara fisik dan akibatnya tidak ada yang bisa menua atau mati. . Masalah dalam Magik's Limbo bisa dibentuk dan ditransformasikan oleh pikiran dan emosi sang penyihir yang merupakan tuannya.

  • Mystical Armor: Semakin Magik menggunakan kekuatan magisnya pada setiap kesempatan, baju besi yang lebih mistis muncul di tubuhnya. Sifat dan asal baju besi ini belum diketahui. Seiring dengan baju besi, penampilan Magik akan menjadi lebih iblis termasuk tanduk, kuku atau ekor. Pelindung tubuh mistis adalah kekuatan alami siapa pun yang memerintah di Limbo.

Psionic Shields: dia memiliki perisai psionic yang tak tertembus, kemungkinan besar akibat dari waktu yang dia habiskan di Limbo dan efek dari jiwa setannya yang sebagian. Seperti telepath yang begitu kuat seperti Charles Xavier, Emma Frost dan Rachel Summers tidak dapat secara mental membaca pemikiran Illyana atau merasakannya secara psionically.

KEMAMPUAN

Sangat terampil dalam sihir hitam Limbo yang diberikan oleh pelindung Belesco Chthon serta sihir putih dari Bumi yang diberikan oleh pelindung garis keturunan Badai Oshtar. Illyana juga sangat ahli dalam persenjataan kuno, biasanya kapak dan pedang. Bahkan tanpa Soul Sword, dia memimpin sebuah serangan terhadap gerombolan setan pemberontak yang menggunakan hanya sebuah kapak tanpa menderita luka-luka dan berhasil memadamkan pemberontakan mereka.